BUBULAN, - Rangkaian kegiatan HUT ke-74 tahun 2019 ditutup dengan kegiatan Trial Adventure Jelajah Kecamatan Bubulan. Didampingi Danramil dan Kapolsek,Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP. MM turut membuka Trail Adventure Jelajah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur (15/09/2019)

Ratusan peserta dari berbagai daerah Bojonegoro dan luar Bojonegoro sudah mulai berdatangan sejak jam 06.00 Wib. Trial Adventure Jelajah Kecamatan Bubulan yang digelar oleh Kecamatan Bubulan bekerjasama dengan Komunitas Bubulan Adventure (KOMBAT) dimulai pada jam 10.00 Wib mengambil start/finish di lapangan desa Cancung.

Selaku penggagas kegiatan, Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP. MM mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini disamping sebagai penutup kegiatan HUT Ke-74, bertujuan untuk mengenalkan tempat-tempat wisata alam di Bubulan yang layak untuk dikunjungi.

“Kecamatan Bubulan merupakan kawasan hutan yang sangat cocok untuk kegiatan adventure. Untuk itu kita akan menjadikan ini sebagai event tahunan kecamatan Bubulan. terakhir, mari kunjungi Bubulan, kita akan tunjukkan bahwa Bubulan punya tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui masyarakat diluar Bubulan.” Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peserta secara simbolis oleh Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP. MM. Dengan semangat para peserta menggeber motor trail tunggangan mereka menuju rute dan checkpoint yang disediakan oleh panitia.

Dalam jelajah tersebut, para rider harus melalui jalur sungai dan hutan yang melewati lima desa di kawasan kecamatan Bubulan. Adrenalin raider kian terpacu, ketikavrute Sepanjang kurang lebih 20 kilo meter (km), terdapat 5 tanjakan ekstrem berhadiah yang harus ditaklukkan raider, bagi peserta yang mampu lolos dari tanjakan ekstrim tersebut, akan mendapat kupon hadiah khusus.

Dalam acara lomba trail ini juga disiapkan hadiah utama berupa  tiga buah motor matic dan sebuah motor trial, dan puluhan hadiah hiburan lain yang diundi setelah semua peserta masuk garis finish.

Ketua Panitia Khoirul Huda bersama managernya Zainul Arifin, S.IP, kasi Pemerintahan dan Pj. Kepala Desa Ngorogunung berpendapat sama,sangat puas melihat animo masyarakat yang luar biasa. Kegiatan ini tergolong yang paling meriah, dan mengeluarkan banyak anggaran. Tapi Alhamdulillah anggaran bisa terpenuhi karena  kerjasama yang baik antara bapak camat, Pemerintah Desa, Instansi terkait dan komunitas Trial (Kombat) Bubulan.

“Meski ekstrem kegiatan ini sangat menyenangkan. Semoga kedepan lebih ditingkatkan lagi,” sambung salah satu peserta.

 


By Admin
Dibuat tanggal 15-09-2019
274 Dilihat