BUBULAN,- Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Jaminan Sosial Lanjut Usia ( BANSOS JASLUD ) Tahap 3 Tahun 2019 di wilayah Kecamatan Bubulan dilaksanakan di pendopo Kecamatan Bubulan Selasa jam 09.00 WIB. (19/09/2019)

Hadir dalam acara ini Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP. MM, Petugas Pendamping PKH, Moh. Aris, Eko Priasmoro, Navi Ariza, Mahardika Setyawan, dan penerima Bantuan Sosial Lanjut Usia Se-Kecamatan Bubulan.

Dalam sambutannya Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S. IP.MM menyampaikan bahwa pemerintah saat ini memberikan perhatian yang serius kepada masyarakat mulai saat lahir sampai lanjut usia. Di Kabupaten Bojonegoro agar diketahui juga memberikan bantuan kematian, jika ada warganya yang meninggal dunia. Masyarakat bisa melaporkan kepada perangkat desa agar segera dilaporkan di kecamatan. Untuk bantuan lansia tahun ini PKH Lanjut Usia Se-kecamatan Bubulan berjumlah 60 orang. Bantuan ini disalurkan tri bulan sekali sebesar Rp. 500.000,00. Tolong ini dipergunakan sebaik-baiknya, jangan dibuat beli rokok bapak ibu. Pesannya disambut gelak tawa yang hadir. Sifat humoris Inilah yang membuat bapak camat ini mudah akrab dengan masyarakat Bubulan.

Program Bansos Jaslud merup

akan Dana PKH Plus dan merupakan program Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang akan dibagikan sebanyak 4 tahap selama tahun 2019 dengan nominal Rp. 500.000. per  tahap dan per KPM.

Adapun rincian penerima Bansos sebagai berikut :

  1. Desa Bubulan Sebanyak 22 KPM
  2. Desa Cancung Sebanyak 15 KPM
  3. Desa Clebung Sebanyak 11 KPM
  4. Desa Sumberbendo Sebanyak 6 KPM
  5. Desa Ngorogunung Sebanyak 6 KPM

Jumlah penerima Bansos Jaslud di Kec. Bubulan Sebanyak 60 KPM, dan yang Berhak Menerima 58 KPM, Karena Yang dua Sudah Meninggal dan tidak bisa dicairkan.  

Ibu Isti, petugas Bank Jatim yang ditunjuk sebagai penyalur bantuan sudah datang dari pagi untuk berkoordinasi dengan petugas PKH agar kegiatan berjalan lancar

Selama pelaksanaan tersebut berlangsung berjalan  dengan aman dan lancar.


By Admin
Dibuat tanggal 19-09-2019
296 Dilihat