BUBULAN  –  Kegiatan Rutin Pertemuan kelompok PKH dilaksanakan di Kantor Desa Bubulan Jum’ at  (20/09/2019) pada jam  08.30 WIB.

 

Hadir dalam acara ini Kepala Desa Bubulan Ibu WIWIN, Bapak Kasi Kesra Kec. Bubulan, PURWIYANTO, M.Pd, Pendamping  PKH, MOH. ARIS, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM ) PKH.

 

Dalam pertemuan tersebut kepala desa Bubulan  yang dikenal dengan panggilan Mbak Wiwin Buyung menyanpaikan kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan dapat digunakan  sebaik mungkin untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan bagi KPM PKH. Bagi yang sudah mendapatkan bantuan diminta agar bersikap biasa-biasa saja. Karena masih banyak masyarakat Bubulan yang belum mendapat bantuan PKH.

 

Dikesempatan selanjutnya Bapak Kasi Kesra Kec. Bubulan, PURWIYANTO, M.Pd  berharap ketika bantuan cair, bisa digunakan sebaik-baiknya. Dan jangan lupa pajak PBB nya jangan sampai telat pembayarannya. Kalau dihitung bapak ibu, pajak PBB itu tidak seberapa dibandingkan bantuan yang ibu terima. Contohnya pajak PBB itu digunakan untuk membuat jalan, bantuan  yang ibu terima, misal kartu sehat, kartu pintar, kartu sejahtera, bantuan kematian, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Pungkas bapak  yang dikenal energik itu.

 

Menurut keterangan petugas PKH Moh. Aris kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) dilakukan rutin setiap sebulan sekali. Tujuannya untuk  meningkatkan pengetahuan praktis mengenai kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, ekonomi, dan perlindungan anak. Menjaga dan memperkuat perubahan perlaku positif terkait pendidikan dan pengasuhan, kesehatan, ekonomi, dan  perlindungan anak. Kita bungkus kegiatan tersebut dengan arisan anggota, pungkasnya

 

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung  berjalan dengan aman dan lancar.


By Admin
Dibuat tanggal 24-09-2019
216 Dilihat