Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tersebut dibagi dalam lima wilayah yang setiap wilayahnya terdapat kurang lebih 10 sekolahan, untuk wilayah yang sudah menyelenggarakan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tahun 2019 adalah wilayah selatan (26/9/2019).

Untuk wilayah selatan, Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan diselenggarakan hari Kamis (26/9/2019), yang menempati halaman SMA Bubulan. Ada 11 Sekolah yang tergabung di wilayah selatan.

Dalam kesempatan ini Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S. IP. MM berpesan "Kalau adik-adik ingin berprestasi dan ingin sukses ke depannya, terus belajar dan tidak pernah putus asa."

Menurutnya ada satu lagi hal penting yakni jangan melawan orang tua. Karena doa orang tua sangat menentukan keberhasilan kalian. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini. tutupnya.

Kepala Sekolah mengatakan, untuk peserta cerdas cermat kali ini adalah SMA PGRI Sumberarum, SMKN Ngambon, SMKN Sugihwaras, SMKN Ngasem, SMAN 1 Dander, SMAN 1 Bubulan, SMKN Temayang, SMA Islam Temayang.

Pihak sekolahan mulai dari murid hingga tenaga pendidik merasa bangga ditunjuk oleh Kantor Kesbangpolimas Bojonegoro sebagai tuan rumah Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan”, kata Kepala Sekolah SMA Bubulan Drs. Muhammad Sony, M. Pd.

Muhammad Sony, M. Pd menambahkan, semua peserta yang berasal dari sekolahan merupakan siswa dan siswi pilihan, semuanya ingin menjadi yang terbaik dan membawa almamater sekolah menjadi juara. Pihak sekolah juga memberikan hiburan berupa tarian daerah yang secara khusus dipersiapkan untuk acara ini. warga SMA Negeri I Bubulan ingin menunjukkan jika SMA 1 Bubulan meski tempatnya di tengah hutan, tapi kualitas anak didik tidak kalah dari Sekolah lain baik dari segi pendidikan formal maupun informal.


By Admin
Dibuat tanggal 27-09-2019
314 Dilihat