Bubulan – Camat Bubulan, Agus Saiful Aris, S.IP.MM pada Selasa (01/10/2019) pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman SMP Negeri I Bubulan.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ini dengan tema, "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indinesia Maju dan Sejahtera."

Kedatangan Camat Bubulan disambut oleh Perwira Upacara, Serda Sukaji, yang berdinas di Koramil Bubulan. Sementara yang bertindak selaku Komandan Upacara,Kopda Sujarwo juga berdinas di Koramil Bubulan.

Kemudian, Camat Bubulan menuju Podium untuk memimpin jalannya upacara. Upacara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjut mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Selanjutnya dilaksanakan Pembacaan Teks Pancasila yang dibaca langsung oleh Inspektur Upacara dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dilaksanakan oleh Choirul Anwar, S. pd,

Setelah itu pembacaan ikrar oleh, Siti Sumiah, S.Pd, dilanjutkan dengan pembacaan doa, yang dilaksanakan oleh kepala KUD Bubulan.

Sedangkan peserta upacara diikuti pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA, Anggota Polri dari Polsek, Anggota TNI dari Koramil Bubulan, Anggota Satpol PP, ASN di lingkungan Kecamatan Bubulan.

 

 


By Admin
Dibuat tanggal 02-10-2019
265 Dilihat