Dalam rangka monitoring pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, pada Selasa (02/10/2019) bertempat dikantor Desa Clebung Kecamatan Bubulan telah dilaksanakan evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh Tim Kecamatan Bubulan. Monitoring meliputi dokumen administrasi ADD dan DD dan pembangunan desa tahun anggaran 2019, monitoring administrasi penggunaan ADD dan DD dihadiri Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP.MM, Sekcam Bubulan Mahesa Ghalendra, S.STP,  Kasi Pemerintahan Zainul Arifin, S.IP dan Kasi Trantib Bubulan Nanang D Cahyono, S. Kom, beserta PLD dan Pendamping Desa Kecamatan Bubulan.

Kepala Desa Clebung mengatakan monitoring ini merupakan agenda tahunan yang juga merupakan bagian dari Standar Operasional (SOP) penggunaan ADD dan DD, diharapkan mengajukan pencairan DD dan ADD tahap selanjutnya sesuai dengan aturan administrasi.

  

"Kita sudah mengerjakan dengan baik mulai dari dokumen administrasi penggunaan ADD dan DD, pembangunan fisik yang tepat waktu. Tidak ketinggalan pemberdayaan masyarakat yang juga telah kita kerjakan, " jelasnya.

Kemudian, dilanjutkannya dalam rangka realisasi alokasi ADD dan DD bagi Desa Tertik pada tahun berikutnya diharapkan sesuai dengan aspirasi masyarakat desa. Sehingga, realisasi program dan kegiatan dapat bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat.

"Semoga pembangunan yang berdampak positif akan terus kita capai ditahun-tahun yang akan datang, sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Kemudian, dilanjutkannya dalam rangka realisasi alokasi ADD dan DD bagi Desa Clebung pada tahun berikutnya diharapkan sesuai dengan aspirasi masyarakat desa. Sehingga, realisasi program dan kegiatan dapat bermanfaat dan tepat guna bagi masyarakat.

"Semoga pembangunan yang berdampak positif akan terus kita capai ditahun-tahun yang akan datang, sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat," ujarnya.


By Admin
Dibuat tanggal 02-10-2019
377 Dilihat