Peringatan Hari Nasional yang diperingati secara serentak di seluruh Nusantara, Kecamatan Bubulan juga melakukan peringatan dengan mengadakan upacara bendera di Lapangan Desa Cancung. Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S.IP, MM memimpin jalannya upacara peringatan Hari Santri Nasional pada hari Selasa (22/10/2019) dimulai pukul 06.00 wib.

Sebagai peserta upacara dihadiri oleh MI, MTs, SMP, fatayat, IPNU, IPPNU, Gp Ansor, Guru dan pengurus NU Kecamatan Bubulan dengan jumlah peserta sekitar 300 orang.

Camat Bubulan dalam sambutannya mengungkap bahwa suatu kehormatan negara mengakui adanya peran santri dalam pembangunan bangsa, pengakuan terhadap jasa para ulama dan santri, sehingga melalui keputusan presiden RI no 22 tahun 2015 negara menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober akan diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

“Sebuah kehormatan negara mengakui jasa serta peran ulama dalam pembangunan bangsa”, ungkap Camat Bubulan.

Selain itu juga, Camat Bubulan menekankan bahwa sebagai santri kita harus jihad melawan segala bentuk anarkime, radikalisme dan faham terorisme yang bertentangan dengan pancasila dan NKRI, jihad memerangi kimiskinan dan kebodohan.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pawai Taaruf. Pawai mengambil strart dari lapangan Cancung melalui jalan utama Desa Cancung. Pawai diikuti semua peserta upacara santri dan diberangkatkan langsung oleh camat bubulan dan kembali finish di Lapangan Desa Cancung.

kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 wib dengan keadaan aman serta lancar.

 


By Admin
Dibuat tanggal 24-10-2019
331 Dilihat