Sebagai wujud perhatian peningkatan gisi para lansia di Kabupaten Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro terus melakukan Program Rantang Kasih Moe. Program Rantang Kasih Moe adalah Program dari Bupati Bojonegoro  Anna Mu'awanah adalah program untuk para lajut usia (lansia) di semua desa wilayah Bojonegoro. Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan makanan secara gratis yang mengandung empat sehat lima sempurna bagi lansia. Program ini telah berjalan sejak awal tahun 2020 hinga kini. " Santunan Rantang Kasih Moe" merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada warganya.

       Melalui TP PKK masing-masing kecamatan yang dilaksanakan oleh PKK desa dengan membagikan 10 Rantang Kasih Moe untuk warga lansia secara bergiliran. Rantang Kasih Moe dilakukan setiap hari Jumat dengan memberikan makanan empat sehat lima sempurna menggunakan Rantang sebagai ciri khas dan tradisi warga Bojonegoro sebagai wadah tempat makan. Hal ini diberikan secara gratis kepada wrga miskin, terutama warga yang telah lanjut usia.

       Acara pembagian Rantang Kasih Moe di 5 (lima) desa yang ada di Kecamatan Bubulan, meliputi Desa Bubulan, Cancung, Clebung, Sumberbendo dan Ngorogunungdi bagikan langsung oleh Ibu Camat Bubulan Khurun'in, S.Sos dengan didampingi oleh Kasi Kesra Erna Endrawati beserta staf, Kasi Trantib Bapak Kartubi, Kasi PMD bapak Edy Sugianto serta perangkat desa se Kecamatan Bubulan. Selain membagikan langsung ke warga, ibu camat juga memantau dan memastikan pelaksanaan Program Rantang Kasih Moe yang saat ini dikelola langsung oleh desa sudah berjalan sesuai dengan harapan dan memperhatikan juga menu yang diberikan.

 


By Admin
Dibuat tanggal 29-07-2022
131 Dilihat