lokakarya lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

        Lokakarya mini Tribulan dilaksanakan  di UPTD Puskesmas Kec. Bubulan pada  tanggal  20 Desember 2022. Hadir dalam kegiatan   tersebut adalah Camat Bubulan, Ibu Ketua TP PKK Kec. Bubulan, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, Koordinator Penyuluh KB Kec. Bubulan, Kades se Kecamatan Bubulan, Kepala Sekolah SD, MI, SMPN/MTS, SMAN Kec. Bubulan, Kader Kesehatan Desa, Kader Lansia, Jumantik Desa se Kecamatan Bubulan.

         Hasil dari kegiatan lokakarya mini ini adalah warga Kecamatan Bubulan ada yang terkena HIV sebanyak 15 orang, 3 orang meninggal; terbentuknya Posyandu Remaja yang ada di Desa Sumberbendo; perlu dibangunnya TPS (Tempat Pembuangan Sampah ) di setiap desa yang ada di Kec. Bubulan; angka stanting dikecamatan Bubulan mengalami penurunan.

        Dengan Lokakarya ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.


By Admin
Dibuat tanggal 21-12-2022
19 Dilihat