Digelarnya Penilaian Lomba Desa di Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro mulai tanggal 13 s/d 20 Februari 2023 bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap desa yang dilaksanakan secara sinergi oleh  Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Kegiatan dilaksanakan di 5 (lima) Desa di Kecamatan Bubulan yang meliputi Desa Bubulan, Cancung, Clebung, Sumberbendo dan Ngorogunung. Hadir pada kegiatan tersebut Kasi PMD, Kasi Kesra dan staf sekretariat, Kades beserta perangkat dan Pendamping Desa.

    Lomba tersebut diharapkan mampu mendorong Pemerintah Desa bersama masyarakat untuk menemukan, mengenali dan mengoptimalkan potensi yang ada di wilayahnya. Selain itu, lomba tersebut juga sebagai langkah untuk mengetahui capaian yang ada di selama kurun waktu satu tahun, dalam mewujudkan penngkatan kualitas hidup masyarakat di desa pada aspek penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan serta kemasyarakatan.

       Kegiatan ini juga sebagai wadah apresiasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Pemerintah Desa atas prestasi yang telah dicapai dalam memajukan, memandirikan dan menyejahterakan desa serta untuk meningkatkan motivasi bagi Pemerintah Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta mendorong tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat setempat.


By Admin
Dibuat tanggal 09-03-2023
83 Dilihat