SDGs merupakan perbaikan data desa untuk memutakhirkan data Indeks Desa Membangun (IDM). Adanya pemutakhiran data desa ini nantinya akan menentukan status suatu desa, status tersebut meliputi desa tertinggal, desa berkembang, atau desa mandiri. Jadi, data harus berdasarkan keadaan yang sebenar-benarnya.

         Untuk perbaikan data desa dan untuk memutakhirkan data Indeks Desa Membangun (IDM), maka Pemerintah Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) bagi operator Desa yang bertempat di Pendopo Kecamatan Bubulan pada hari Minggu, 19 Februari 2023 pukul 08.00 WIB s/d selesai. Hadir pada kegiatan tersebut Camat Bubulan, Kepala Dinas PMD, Tim dari Kemendes, KasibPemerintahan dan staf, Pendamping Desa PD dan PLD se Kecamatan Bubulan dan Ngambon, serta seluruh Sekdes Se Kecamatan Bubulan dan Ngambon beserta Operator SDGs Desa.

     Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Operator Desa dalam rangka pemutakhiran data SDGs (Suistanable Development Goals), baik dari sisi teknis maupun kualitas data. Adapun peserta bintek merupakan operator dari Desa Se Kecamatan Bububulan dan Kecamatan Ngambon. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detail lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga.


By Admin
Dibuat tanggal 09-03-2023
85 Dilihat