Upacara Kemerdekaan RI ke-74 digelar di lapangan SMPN 1 Bubulan memberikan kejutan bagi para peserta upacara dan warga yang sengaja hadir menyaksikan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Kecamatan Bubulan, Sabtu 17 Agustus 2019.

Kejutan disajikan oleh panitia penyelenggara upacara dengan menampilkan parade drumband yang diikuti oleh anak didik SD sampai SMP Negeri I Bubulan. Dibalut kostum yang menarik mereka menyajikan lagu nasional dan lagu daerah. Sangat menghibur, itulah yang dirasakan oleh peserta upacara dan warga, sampai ada seorang nenek yang berlari mendekati lapangan untuk lebih dekat melihat parade drumband tersebut. Ini berbeda dibanding tahun kemarin. Upacara dikemas apik oleh penyelenggara agar bisa menghibur semua yang hadir.

Tepat jam 10.00 Wib. Upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan dengan penuh khidmat. Upacara detik-detik proklamasi dengan Inspektur Upacara Camat Bubulan Agus Saiful Arif, S.IP, MM, diikuti peserta dari siswa-siswi SD, SMP, SMA, ASN, dan ormas masyarakat. Disaksikan pula oleh warga yang sengaja hadir di sekitaran lapangan SMP Negeri I Bubulan.

Dengan penuh khidmat, tidak hanya peserta upacara yang memberikan penghormatan pada sang saka Merah Putih, tapi warga yang menonton seakan terbius mengikuti gerakan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih. Tak mau kalah dengan upacara resmi kenegaraan, langkah tegap pengibar bendera dan pembacaan teks Proklamasi pun berjalan sempurna.

Menurut Mbah Jamin tokoh masyarakat, rasa nasionalisme wajib dimiliki seluruh generasi muda. Dengan menggelar upacara bendera hari ini, beliau berharap masyarakat menjaga kerukunan dan tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia “Peran generasi muda yang unggul, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di masa mendatang. NKRI harus kita jaga bersama sampai kapan pun,” tuturnya.

Applus untuk panitia penyelenggara yang bisa menarik warga untuk menonton dan mengikuti jalannya Upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019 dengan tertib dan menghibur tanpa mengurangi kekhidmatan Upacara sampai selesai.


By Admin
Dibuat tanggal 19-08-2019
321 Dilihat