Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Bubulan Bojonegoro © 2014
Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 Kecamatan Bubulan

Bubulan.- Camat Bubulan Agus Saiful Aris, SIP, MM, pimpin upacara bendera Peringatan hari Pahlawan di Halaman SMP Negeri I Bubulan, Minggu (10/11/2019) pagi. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini  mengambil tema “Aku Pahlawan masa kini”.

Dalam upacara hari pahlawan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP, MTs, SMA, Perangkat dan Kepala Desa se-Kecamatan Bubulan, Kepala Instansi yang ada di Kecamatan Bubulan, anggota Kapolsek, anggota koramil, Satpol PP, serta ASN di lingkup kecamatan Bubulan.

Dalam sambutannya camat Bubulan menuturkan bahwa hari Pahlawang mengingkatkan bangsa Indonesia pada peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia

“Rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah mengusir penjajah. Kemerdekaan tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini.”kata camat Bubulan dalam sambutannya.

Camat Bubulan Agus Saiful Aris, SIP, MM melanjutkan bahwa dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Menurut camat Bubulan, siapa saja saat ini juga bisa menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di tingkat internasional.

“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil dan orang-orang yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi, untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.”kata Camat Bubulan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bubulan juga mengajak untuk memaknai hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja untuk membangun negeri menuju Indonesia lebih maju. Terus berupaya memupuk jiwa kepahlawan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“selamat hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan para pendahulu negeri. Sekali lagi, jadilah pahlawan masa kini yang bisa membanggakan negeri.” Tutup camat Bubulan.

Upacara bendera peringatan hari Pahlawan berakhir pada jam 08.30 WIB dengan lancer.