Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Bubulan Bojonegoro © 2014
Pembinaan Satlinmas dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Kecamatan Bubulan Tahun 2020

Pelatihan Satlinmas Desa di gelar dipendopo Kecamatan Bubulan mulai pukul 07.00 WIB. Sebanyak 93 Anggota Satlimas dari desa Cancung, Sumberbendo, Ngorogunung mengikuti acara tersebut.

Kegiatan pelatihan Satlimas Desa dibuka langsung oleh Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S. IP. MM didampingi Sekcam Bubulan Mahesa Ghalendra, S. STP dan Kapolsek Bubulan AKP. Nugroho Basuki.

Dalam sambutannya Camat Bubulan Agus Saiful Aris, S. IP, MM menekankan akan kedisiplinan Satlinmas harus selalu dijaga. Beliau mengakpresiasi tingkat kehadiran dan semangat Satlinmas saat ini cukup tingi. Ini dibuktikan dengan tingkat kehadiran 100 % dari anggota Linmas. Dalam pelaksaaan tugas terkait pengamanan Pilkades dimohon untuk anggota Linmas bersikap Netral. Ini sangat penting untuk menjaga suasana kondusif desa dalam pilkades baik pra dan pasca Pilkades. Jangan pernah ragu-ragu, jika ada kegiatan-kegiatan yang ada didesa berpotensi membuat ricuh suasana. Untuk segera cepat. Kita tidak mempermasalahkan jika ada kegiatan, selama tidak mengarah ke politik. Jika ada banner yang memprovokasi, cepat dibersihkan. “Saya menegaskan bahwa peran Satlinmas dalam Pilkades ini sangat penting, tetap semangat, jaga kekompakan, terus berkoordinasi dengan Kepala Desa, Polsek dan Koramil”.

 

Narasumber yang hadir Ahmad Gunawan Staff Ahli Bupati dan dari Satpol PP Kabupaten Bojonegoro memberikan pembekelan tentang tugas pokok dan fungsi Satlinmas sesuai peraturan yang mengatur Satlinmas.

Kegiatan pelatihan ditutup jam 13.30 WIB dan dilanjutkan ramah tamah dengan makan bersama.